Menyiapkan Sumber Daya Manusia Unggul Melalui Penanaman Nilai-Nilai Religius Pada Kegiatan Keagamaan Di Desa Pulau Pehawang Kecamatan Marga Punduh

Authors

  • Welfarina Hamer Institut Agama Islam Negeri Metro
  • Tubagus Ali Rachman Pujakesuma Institut Agama Islam Negeri Metro
  • Anita Lisdiana Institut Agama Islam Negeri Metro
  • Atik Purwasih Institut Agama Islam Negeri Metro
  • Karsiwan Karsiwan Institut Agama Islam Negeri Metro
  • Wardani Wardani Institut Agama Islam Negeri Metro

DOI:

https://doi.org/10.32332/d.v2i1.2177

Keywords:

SDM Unggul, Nilai- Nilai Religius, KPM Desa Pulau Pehawang.

Abstract

Menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan berkarakter merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan oleh pemerintah saat ini. Banyak literatur mengatakan bahwa karakter merupakan salah satu faktor penting yang menentukan kualitas suatu Negara. Bergerak dari Desa Pulau Pehawang penguatan pendidikan karakter akan dimulai melalui kegiatan keagamaan di masjid melalui pendidikan, pembentukan jati diri, dan pengembangan potensi. Tujuan pengabdian ini adalah untuk membentuk karakter remaja melalui penguatan nilai- nilai religious sebagai upaya mempersiapkan generasi unggul untuk Indonesia maju. Pengabdian ini dilaksanakan oleh 10 mahasiwa peserta KPM dari Fakultas Tarbiyah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah dan Fakultas Syari’ah. Hasil pengabdian ini 1) pembentukan pengurus masjid 2) pembentukan remaja islam masjid 3) pendampingan TPA 4) Pembuatan Kaligrafi untuk Masjid 5). Memakmurkan masjid dengan mengadakan berbagai kegiatan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

08-06-2020

How to Cite

Menyiapkan Sumber Daya Manusia Unggul Melalui Penanaman Nilai-Nilai Religius Pada Kegiatan Keagamaan Di Desa Pulau Pehawang Kecamatan Marga Punduh. (2020). DEDIKASI: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(1), 42-54. https://doi.org/10.32332/d.v2i1.2177

Similar Articles

31-38 of 38

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)